5 Animasi Buatan Anak Bangsa Yang Patut Untuk Dibanggakan


Industri kreatif saat ini telah berkembang dengan pesat salah satunya adalah produksi film animasi tanah air. Hal ini didukung oleh berkembangnya teknologi informasi, ilmu pengetahuan dan kreatifitas. Kebutuhan serta gaya hidup orang-orang kaum milenial sekarang ini membuat film animasi sangat digemari. Para anak bangsa telah berhasil menciptakan film animasi dengan teknologi canggih yang tidak kalah dari film animasi buatan luar negeri, apa sajakah itu?

1. Knight Kriss


Bercerita tentang seorang anak yang menemukan kriss di sebuah candi kuno. Anak bernama Bayu itu mendapatkan kekuatan super yang berasal dari keris yang ia temukan. Ternyata kriss tersebut merupakan segel untuk menahan seorang raksasa jahat bernama Asura. Asura kemudian bebas dan kembali menebarkan kejahatan.

2. The Battle Of Surabaya


Berlatar belakang sejarah peristiwa perjuangan di Surabaya, film ini mendapat pujian dari banyak pihak. The Battle of Surabaya bahkan telah mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai ajang film bergengsi diantaranya adalah International Movie Trailer Festival (IMTF) 2013 dan INAICTA 2012.

3. Pada Suatu ketika


Ini adalah cuplikan animasi yang dibuat dengan sangat detail dan mendapatkan banyak pujian. Mengisahkan kehidupan sehari-hari rakyat Indonesia yang sederhana dan bersahaja. Dalam cuplikan ini diperlihatkan beberapa alat transportasi yang bisa berubah menjadi robot seperti dalam film Transformer.

4. Meraih Mimpi


Tokoh dalam film tersebut diantaranya adalah Dana (Gita Gutawa) dan Pairot (Surya Saputra). Berkisah tentang sebuah desa yang hendak digusur oleh seorang pengusaha kejam. Film ini merupakan film animasi 3D pertama yang diciptakan oleh anak bangsa.

5. Si Juki


Film animasi yang diangkat dari sebuah komik ini juga telah mendapat bayak penghargaan.
Si Juki adalah seorang selebriti yang sedang berada pada puncak ketenarannya. Sikapnya yang polos, jenaka, dan berani untuk beda membuatnya dicintai semua orang. Hingga sebuah kesalahan membuatnya berbalik menjadi musuh nomor satu masyarakat. Di saat yang sama sebuah meteor jatuh mengancam untuk menghancurkan Indonesia. Ketika Erin, seorang ilmuwan muda berbakat meminta bantuan Juki untuk menghentikan meteor, dapatkah Juki menyelamatkan Indonesia?

Masih banyak film animasi hebat lainnya buatan anak bangsa. Adakah yang kalian ketahui?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Film yang Bisa Mematahkan Rekor Box Office Avengers: Endgame 

5 YouTubers Gaming Paling Kaya Di Indonesia